Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana menyatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, semakin mempererat silaturahim antara Polri dan Pondok Pesantren, salah satunya Ponoes Yayasan Darul Fadhillah, di kabupaten itu.

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan kebersamaan, komunikasi dan silaturahim antara anggota Polres Ketapang dan tokoh agama serta elemen santri semakin meningkat," kata Yani Permana di Ketapang, Sabtu.

Selain itu, juga terjalin sinergi serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kabupaten Ketapang yang aman dan nyaman.

Dia menyampaikan kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT juga untuk mengenang serta untuk mengikuti jejak suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Melalui peringatan ini tentunya kita dapat mengikuti suri tauladan dari junjungan kita Baginda Rasulullah SAW, dan harapan kita bersama nantinya semuanya mendapatkan syafaatnya," ujarnya.

Ditambahkannya, melalui kehadirannya bersama anggota Polres Ketapang dalam gelaran Maulid Nabi Muhammad  SAW ini, juga diharapkan kedekatan serta silaturahmi antara Polri khususnya Polres Ketapang akan semakin akrab bersama tokoh agama serta elemen pondok pesantren.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Darul Fadhillah Syech Muhammad Quddus menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas kehadiran Kapolres Ketapang beserta jajarannya di tengah-tengah keluarga besar Ponpes Darul Fadhillah.

“Alhamdulillah Wasyukurillah, Bapak Kapolres kita hadir di tengah-tengah kita bersama. Hal ini menggambarkan bahwa Polri selalu dekat dengan pondok pesantren dan dengan para santri serta selalu menjaga silaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022