Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Kominfo RI bersama Dinas Kominfo Singkawang meningkatkan kapasitas SDM di Kota Singkawang dengan memberikan pelatihan digitalisasi Government Transformasi Academy (GTA) bagi ASN di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementerian Kominfo RI bersama Dinas Kominfo Singkawang di mana pelatihan GTA ini merupakan implementasi dari core values "BerAKHLAK" dan employer branding ASN Bangga Melayani Bangsa yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Singkawang, Selasa.

Menurutnya, kegiatan GTA ini juga sejalan dengan visi-misi dalam mewujudkan "Singkawang Hebat" untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tegas, amanah dan efektif berorientasi pada pelayanan publik yang prima berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Lebih lanjut Tjhai Chui Mie mengatakan ASN dituntut bertransformasi secara digital melalui pemanfaatan TIK dan harus dimajukan secara kolaboratif dan terintegrasi, yaitu dengan SDM yang transformasi digital. Ia berharap transformasi digital berjalan selaras dengan perubahan perilaku ASN.

"Transformasi digital mencakup bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan. Sehingga, tercipta nilai tambah ASN dalam memberikan pelayanan publik yang memuaskan masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Tjhai Chui Mie berpesan agar seluruh ASN yang menjadi peserta pelatihan GTA dapat mengikuti pelatihan dengan serius. Pelatihan GTA untuk ASN ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 10 Oktober hingga 15 Oktober 2022.

"Harapan kita setelah mengikuti pelatihan ini, ASN Singkawang dapat meningkatkan kinerjanya dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi dalam percepatan layanan kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022