Kepala Bidang Humas Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Kalimantan Barat, Maskendari mengatakan pihaknya siap mengirim 65 orang kontingen Pesparani Katolik Nasional II Tahun 2022 di Kota Kupang NTT, yang akan di berangkatkan pada 26 Oktober mendatang.

"Kontingen Kalbar berjumlah 65 orang terdiri dari peserta, pelatih, official dan pengurus. Kontingen Kalbar ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor 1030/RO-KESRA/2022 tentang Nama-nama Kontingen Kalbar Pesparani Katolik Nasional II Tahun 2022 di Kota Kupang NTT, tanggal 15 September 2022," kata Maskendari di Pontianak, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan pelepasan kontingen akan di lakukan oleh Wakil Gubernur Kalbar akan dilaksanakan pada Senin, 24 Oktober di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

"Kontingen Kalbar akan berangkat menuju Kupang pada tanggal 26 sampai 27 Oktober 2022 dan akan kembali ke Pontianak pada tanggal 2 November 2022," tuturnya.

Menurutnya, Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Katolik Nasional II akan dilaksanakan di Kupang Nusa Tenggara Timur pada tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2022.

Pesparani dilaksanakan secara tatap muka dan non tatap muka, meliputi 13 kategori lomba. Kategori lomba non tatap muka, yaitu Paduan Suara Gregorian Dewasa Pria (PSGDP), Paduan Suara Dewasa Wanita (PSDW), Paduan Suara Orang Muda Katolik (PS OMK), Paduan Suara Gregorian Remaja (PSGR) dan Paduan Suara Anak (PSA). 

Sedangkan kategori lomba tatap muka, yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur OMK, Mazmur Dewasa, Cerdas Cermat Rohani Anak (CCRA), Cerdas Cermat Rohani Orang Muda Katolik (CCR OMK) dan Bertutur Kitab Suci.

"Kalbar berpartisipasi untuk semua kategori lomba. Rekaman video untuk kategori non tatap muka sudah dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 22 sampai 25 September 2022 dan hasilnya sudah diserahkan kepada Panitia Pesparani Katolik Nasional. Pemusatan Latihan kategori lomba tatap muka dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 22 sampai 25 Oktober 2022," katanya.

Pada kesempatan itu, kata Maskendari, Kalbar akan mencalonkan diri menjadi tuan rumah Pesparani Katolik Nasional IV Tahun 2025 dalam Rakernas LP3KN yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Pesparani Katolik Nasional II di Kupang NTT.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022