Pemerintah Kabupaten Kayong Utara memberikan bantuan hibah untuk pembangunan masjid dan pesantren  di Kecamatan Teluk Batang sebesar Rp650 juta .

"Pemkab mengalokasikan  dana untuk membangun rumah ibadah dan pondok pesantren bagi masyarakat Kecamatan Teluk Batang, sebesar Rp650 juta," kata Bupati KKU Citra Duani  di Sukadana, Senin.

Menurutnya,  bantuan hibah tersebut ditujukan dalam pembangunan beberapa rumah ibadah dan pondok pesantren diantaranya, pembangunan Masjid Babul Mu'minin, Masjid Nurul Ma'rifah, Masjid Istiqomah serta Pondok Pesantren Nurul Hasani.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan pembangunan masjid maupun pondok pesantren di Kecamatan Teluk Batang dapat terlaksana dengan baik senantiasa mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Citra.

Ia berharap dengan mayoritas penduduk Muslim di negeri bertuah tersebut diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang taat beribadah dan ukhuwah Islam bisa terjaga untuk memelihara ketentraman  di lingkungan masyarakat.

"Mari kita senantiasa memakmurkan masjid dengan suka cita karena upaya memakmurkan masjid merupakan bagian dari tanda-tanda orang yang beriman kepada Allah SWT," tambah Citra.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022