Pencak silat perwakilan  Kabupaten Kayong Utara menyumbangkan dua  emas pada Porprov XIII Kalimantan Barat  di Pontianak sedangkan  atlet bela diri   menyumbangkan dua perak dan tiga  perunggu pada ajang yang digelar lima tahunan tersebut.

"Alhamdulillah ini hasil kerja keras atlet dan pelatih serta kerjasama pihak terkait sehingga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kayong Utara," kata penasehat perguruan pencak silat Kayong Utara Edi  Rudiyanto saat dihubungi di Sukadana, Sabtu.

Secara rinci, 2 emas berhasil diraih dari kelas B putra dan kelas C putra. Sedangkan perak diperoleh oleh kelas  C putri dan kelas D putra. Serta yang perunggu diraih oleh kelas F putri, kelas G putra dan seni tunggal putra.

Pada porprov kali ini Kayong Utara menurunkan atlet pencak  silat sebanyak 20 orang terdiri dari atlet laki - laki sebanyak 13 orang dan atlet perempuan tujuh orang.

"Harapannya, generasi muda Kayong Utara bisa memberikan yang terbaik di masa akan datang terutama atlet pencak silat yang merupakan warisan seni bela diri dari turun temurun," kata dia.

 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022