Jaringan broadband Telkomsel hadir menjangkau Desa Tanjung Saleh Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, perangkat BTS 4G LTE dan 2G Telkomsel telah beroperasi sejak awal November 2022.  

"Ini akan terus mengukuhkan Telkomsel sebagai leading digital telco company, dimana hingga saat ini wilayah Kabupaten Kubu Raya telah terlayani sekira 700 BTS Telkomsel. Sehingga semakin memperkuat cakupan jaringan Telkomsel yang mencapai lebih dari 3.250 BTS 4G hadir di Kalbar," kata Manager Network Service Telkomsel Pontianak, Roni Don Bosco Manurung di Pontianak, Rabu.

Roni mengatakan, sejak sinyal Telkomsel mulai beroperasi di Desa Tanjung Saleh, tim Telkomsel hadir untuk melakukan sosialisasi beragam produk dan layanan Telkomsel termasuk menawarkan peluang usaha seperti penjualan kartu perdana, voucher, pulsa, hingga modem Orbit Telkomsel.

Dikatakan, Desa Tanjung Saleh merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Kakap dengan luas wilayah daratan kurang lebih 48,28 km². Hal ini terus mengukuhkan Telkomsel sebagai leading digital telco company yang terus berupaya mengakselerasi transformasi digital yang menyentuh seluruh lini kehidupan masyarakat Indonesia dan berkelanjutan.

“Dengan hadirnya jaringan Telkomsel di Desa Tanjung Saleh, harapan kami komunikasi antar masyarakat bisa meningkat, serta mampu mendorong peningkatan kegiatan perekonomian di wilayah ini. Sinyal Telkomsel di Desa Tanjung Saleh ini menambah kehadiran di wilayah Kubu Raya yang saat ini telah terlayani sekira 700 BTS Telkomsel, hal ini semakin memperkuat cakupan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 3.250 BTS 4G hadir di Kalbar," ujarnya.

Rony kembali menjelaskan, adanya jaringan broadband Telkomsel ini dapat menjadi langkah digitalisasi desa sebagai salah satu inisiasi mendukung kemudahan dan kelancaran komunikasi di wilayah ini. 

“Sejak sinyal Telkomsel mulai beroperasi di Desa Tanjung Saleh, tim Telkomsel terus aktif hadir di lokasi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang beragam produk dan layanan Telkomsel termasuk menawarkan peluang usaha seperti penjualan kartu perdana, voucher, pulsa, hingga modem Orbit Telkomsel,” terang Roni.

Terlebih ujarnya lagi,  baru-baru ini Telkomsel ditetapkan sebagai pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz pada Rentang 1975–1980 MHz oleh Kemkominfo RI.

Dengan tambahan pita frekuensi 2,1 GHz tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel yang terus berupaya meningkatkan kebutuhan masyarakat dalam menikmati layanan broadband berteknologi terkini secara nyaman, merata, setara dan berkualitas, terutama dalam memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Saleh Syarif Muksin mengatakan dirinya atas nama masyarakat memberikan apresiasi atas kehadiran sinyal Telkomsel di desa Desa Tanjung Saleh.

"Kami sangat berterima kasih sekali Telkomsel bisa hadir Telkomsel di desa kami, sehingga sekarang warga dapat berkomunikasi dan mengakses internet dengan lancar," tutupnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022