Polres Metro Jakarta Pusat meminta warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat "nonton bareng" (nobar) Piala Dunia 2022 di permukimannya.

"Semalam kita memantau ke beberapa tempat lokasi 'nonton bareng' di permukiman warga dan di RT 07 RW 01 Pasar Baru, kita pantau warganya tertib," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Komarudin di Jakarta, Rabu.

Komarudin mengatakan bagi para remaja saat "nonton bareng" tidak diwarnai perjudian, minuman keras dan narkoba. "Kami akan patroli ke pemukiman warga, restoran dan tempat lainnya di lokasi 'nonton bareng' sampai Piala Dunia ini selesai," ungkapnya.

Komarudin berharap warga yang "nonton bareng" bisa menjaga ketertiban dan keamanan di pemukiman.

Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat, Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan, jajaran TNI bersama Polri khususnya Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat akan terus melakukan patroli di beberapa lokasi "nonton bareng" Piala Dunia.
 
Langkah ini agar menciptakan suasana keamanan dan ketertiban selama Piala Dunia.
"Warga kita minta jangan terlalu euforia terhadap Piala Dunia ini dan jangan sampai mengabaikan faktor keamanan mereka sendiri," kata Ato Sudiatna.

Ato menyatakan, warga yang "nonton bareng' jika meninggalkan rumah untuk kumpul di suatu tempat jangan mengabaikan keamanan dan keselamatan rumah mereka.

Jangan "nonton bareng" justru mengabaikan keamanan dan ketertiban lingkungan mereka sendiri. "Boleh ngumpul tapi tidak melupakan keamanan," katanya.

Baca juga: FIFA selidiki nyanyian diskriminatif suporter Ekuador saat pertandingan pembuka

Baca juga: Polandia bermain imbang 0-0 lawan Meksiko
 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan bahwa FIFA akan berkantor di Jakarta dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Saat menghadiri kegiatan PWI Jatim Open Golf Tournament Powarnas 2022 di Malang, Jawa Timur, Selasa, Zainudin menyampaikan bahwa pemerintah sudah menyiapkan kantor khusus untuk FIFA di Jakarta guna memudahkan koordinasi dengan PSSI selaku panitia lokal, Kemenpora dan Kementerian PUPR selaku penanggung jawab persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

“Setelah Piala Dunia Qatar 2022, FIFA akan berkantor di sini (Indonesia). Itu (kantor) sudah disiapkan di Jakarta cukup besar mereka akan berkantor di sini selama persiapan sampai dengan selesainya event (Piala Dunia U-20),” kata Zainudin dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa. Baca juga: FIFA akan berkantor di Jakarta dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20

 

Pewarta: Ulfa Jainita

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022