Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat mengirimkan 625 kadernya untuk memeriahkan HUT ke-50 PDI Perjuangan pada Selasa (10/1), di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

"Dari Kalbar kontingennya berjumlah 625 orang yang terdaftar di kita. Kemungkinan besar jumlahnya lebih dari itu karena ada kader yang datang atas inisiatifnya sendiri," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, di Jakarta Barat, Senin (9/1) malam.

Disampaikan Lasarus, sebanyak 625 kader yang diutus itu terdiri dari para pengurus partai di berbagai tingkatan, pengurus organisasi sayap partai, dan Satgas Cakra Buana, serta anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD kabupaten dan kota, DPRD provinsi, dan DPR RI.

"Jumlah sebanyak itu merupakan peserta yang terdaftar, belum termasuk kader dan simpatisan partai yang datang atas inisiatif pribadi," ucapnya.

Menurut dia, kader yang mengikuti puncak perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan itu telah diberikan pembekalan, agar bisa mengikuti kegiatan dengan tertib dan lancar.

"Semua sudah diberikan pengarahan agar tertib terutama dalam mendengarkan sambutan Presiden Joko Widodo dan pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," katanya.

Dia berharap dengan perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan menambah semangat baru seluruh kader dan pengurus untuk semakin solid dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memberikan pengarahan kepada 625 kader yang mengikuti puncak perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta. ANTARA/HO-Humas PDIP Kalbar (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023