Pemerintah Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat berupaya mengatasi dan mengendalikan persoalan inflasi salah satunya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan daerah tersebut.

"Saya berharap anggaran yang diberikan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sintang dapat mengendalikan serta menurunkan inflasi di Sintang," kata Sekretaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah, saat evaluasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, di Sintang, Rabu.

Disampaikan Yosepha, kinerja pada Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sintang sudah cukup baik, termasuk juga penyerapan anggaran Tahun 2022.

Meskipun demikian, ia meminta agar program kegiatan pada Tahun 2023 akan semakin lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Yosepha juga meminta agar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang dapat melakukan pembinaan dan pendamping terhadap masyarakat yang menerima bantuan pada Tahun 2022, sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak selalu ketergantungan dengan pemerintah.

"Harus ada upaya ke arah itu, agar masyarakat yang menerima bantuan yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sintang supaya tidak terjadi ketergantungan," ucapnya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk digunakan untuk lahan pertanian sehingga lahan tersebut menjadi produktif tidak menjadi lahan kosong.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023