Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menyiapkan sejumlah kantong parkir kendaraan roda dua maupun empat untuk di ajang Festival Cap Go Meh 2023 yang akan digelar pada Minggu (5/2).

"Untuk area parkir kendaraan roda dua meliputi Jalan Bukit Barisan, Jalan Gunung Ceremai, Jalan Gunung Kerinci, Jalan Gunung Senujuh, Jalan Nusantara dan Jalan SM Tsafiudin," kata Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita di Singkawang, Rabu.

Kemudian, Jalan GM Situt, Jalam Stasiun Jalan Kalimantan dan Jalan Merdeka. Selanjutnya, Jalan Amat Tanggok, Jalan Sindansana, Jalan Yusuf Saad, Jalan Said Harun dan Jalan Jalil Tata.

Sedangkan untuk area parkir kendaraan roda empat meliputi, Jalan Gunung Kerinci, Jalan Gunung Senujuh, Jalan GM Situt dan Jalan Stasiun.

Kemudian, Jalan Merdeka, Jalan Nusantara, Jalan Kalimantan, Jalan Hermansyah dan Jalan Pelita.

Sementara area parkir kendaraan roda empat khusus tamu VVIP meliputi, Jalan Diponegoro, halaman Hotel Paviliun dan halaman Jiwasraya.

Untuk area parkir tamu yang duduk di Tribun, meliputi, Jalan Stasiun, Jalan Diponegoro Gang Merdeka, Gang Empat Lima, Gang Agustus dan Gang Tujuh Belas (jalan kaki menuju Tribun). Sedangkan area parkir untuk menjemput para Tatung meliputi, Jalan Stasiun dan Jalan GM Situt.

Yudha menambahkan, pihaknya pun telah menunjuk para petugas juru parkir (jukir) yang resmi untuk mengatur kendaraan.

"Mereka yang kerja sif sore dan malam diupayakan dapat membantu kegiatan parkir kendaraan pada ajang tersebut," tuturnya.

Pihaknya juga akan mengerahkan dua tim petugas dari Dishub dalam kegiatan Festival Cap Go Meh yaitu tim pengaturan lalu lintas dan tim pengawasan monitoring perparkiran guna menyukseskan acara Nasional tersebut.

"Dalam pengamanannya, Dishub akan bersinergi dengan TNI/Polri," katanya.

Demikian pula untuk pelaksanaan pawai lampion yang akan digelar Jumat (3/2) malam, tentunya Dishub Singkawang akan bersinergi melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023