Anggota DPRD daerah Kabupaten Kayong Utara menyumbangkan sebagian gajinya untuk pembangunan rumah ibadah sebagai wujud kepedulian hidup beragama dan apresiasi dari legislatif karena kerukunan yang selama ini terjaga dengan baik.
 
Anggota DPRD yang berjumlah 25 orang tersebut di masa - masa akhir jabatannya menyisihkan gaji mereka untuk membantu rumah ibadah seperti masjid, kelenteng, gereja dan pura di beberapa tempat di Kayong Utara untuk kegiatan pembangunan dan operasional mereka rumah suci bagi setiap pemeluknya.
 
"Saya dan anggota DPRD lainnya menyerahkan bantuan dari 25 anggota DPR Kayong Utara ke masjid yang ada di kecamatan Seponti. Sumbangan itu bersumber dari gaji para anggota yang di potong guna memberikan sumbangan untuk 6 kecamatan yang ada. Nanti juga kita juga direncanakan sumbangan buat pure dan kelenteng di Kayong Utara,"kata Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi.
 
 
Kegiatan itu juga menurutnya dalam rangka reses anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing - masing agar pembangunan pembangunan di negeri bertuah tersebut sesuai dengan harapan masyarakat.
 
 
 
"Kita turun ke dapil Kecamatan Seponti guna monitoring kegiatan - di lapangan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat Seponti dan Durian Sebatang dalam kesempatan itu Sarnawi," kata dia.
 
Dalam kegiatan reses itu Ketua DPRD Sarnawi juga meninjau kesiapan Kecamatan Seponti menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke IV 2023 agar pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.
 
Pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut Sarnawi bertanya ke pada pengurus masjid Seponti terkait kesiapan Kecamatan Seponti yg akan menjadi tuan rumah MTQ 2023 mendatang.
 
 
"Dalam kesempatan itu, kami bertanya dan mendengarkan aspirasi pengurus masjid Kecamatan Seponti terkait persiapan pelaksanaan MTQ yang tidak lama lagi akan dilaksanakan," kata dia.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023