Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengajak seluruh pelajar di daerahnya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

"Narkoba dan pergaulan bebas merusak masa depan dan jangan sesekali untuk coba-coba, lakukan lah kegiatan positif menimbah ilmu untuk meraih cita-cita sebagai generasi penerus bangsa," katanya di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Ia mengatakan perkembangan teknologi informasi atau media sosial saat ini begitu pesat, sehingga harus disikapi dengan bijak dan digunakan untuk kegiatan positif.

Dia mengingatkan media sosial bisa membawa dapat negatif hingga terjadinya pergaulan bebas bahkan penyalahgunaan narkotika.

Untuk itu, Bupati  juga mengajak para orang tua untuk lebih aktif dan meningkatkan pengawasan terhadap generasi muda terutama kalangan pelajar.

Baca juga: Fransiskus Diaan sebut lokasi TMMD memiliki izin di hutan lindung

"Bagi pelajar tingkat SMA atau pun sederajat sebentar lagi memasuki masa transisi untuk melanjutkan studi ke yang lebih tinggi atau bangku kuliah, saya ingatkan hindari pergaulan bebas jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang merusak masa depan apalagi dalam lingkaran penyalahgunaan narkotika," katanya.

Ia menyampaikan banyak hal positif yang bisa dilakukan agar terhindar dari pergaulan bebas seperti halnya kegiatan Artpreneur Exhibition Rupa Imaji Selayang Pandang SMA Karya Budi Putussibau, yang dilaksanakan pada Jumat (17/2) .

Bupati menilai kegiatan tersebut sangat positif untuk memberikan ruang bagi siswa dan siswi untuk berinovasi kreatif membuat terobosan-terobosan yang kaya ide dan gagasan.

"Saya sangat senang jika pelajar kreatif membuat suatu karya yang mendatangkan manfaat, karena seiring tuntutan zaman kita jangan terlena dengan perkembangan media sosial jangan rusak masa depan dengan pergaulan bebas," demikian Fransiskus Diaan.

Baca juga: Fransiskus Diaan minta kades responsif terhadap keluhan masyarakat

Baca juga: Fransiskus Diaan gunakan baju Dayak Taman pimpin HUT Pemprov Kalbar

Baca juga: Fransiskus Diaan sebut Imlek momentum merawat keberagaman
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023