Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas mulai menggencarkan sosialisasi perubahan daerah pemilihan (dapil), semula hanya lima dapil dan dalam Pemilu 2024 terdapat tujuh dapil.

"Pada Pemilu 2024 ini ada penambahan dua dapil, semula lima menjadi tujuh dapil. Saat ini kami terus melakukan sosialisasi terkait perubahan hal itu," ujar Komisioner KPU Sambas, Martono saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk tahap awal sosialisasi dapil lebih digencarkan melalui media sosial. Namun ke depan semua metode baik melalaui dalam jaringan maun tatap muka akan dimaksimalkan.

"Rencananya dalam Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Sambas mulai 14 - 20 Maret 2023 mendatang kami akan memaksimalkan banyak hal sosialisasi termasuk adanya perubahan dapil," jelas dia.

Ia menyebutkan tujuh dapil dalam Pemilu 2024 mendatang di antarnya dapil satu terdiri dari Sambas, Sajad dan Subuh. Kemudian dapil dua terdiri dari Sebawi dan Tebas. Dapil tiga terdiri dari Selakau, Selakau Timur dan Salatiga. Dapil empat terdiri dari Semparuk dan Pemangkat. Dapil lima terdiri dari Jawai, Jawai Selatan dan Tekarang. Dapil enam terdiri Teluk Keramat dan Tengaran. Untuk dapil tujuh terdiri dari Sejangkung, Galing, Sajingan Besar dan Paloh.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama menyukseskan semua tahapan Pemilu 2024. Pemilu yang tertib, aman dan berkualitas tidak terlepas dari peran aktif dan dukungan semua pihak. Mari kita sukseskan pemilu," ajak dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023