Penceramah kondangan Ustadz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan akan hadir dalam acara tabligh akbar di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat yang akan dipusatkan di lapangan sepak bola GOR Uncak Kapuas, pada 5 hingga 6 Maret 2023 mendatang.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan kedatangan Ustadz Abdul Somad, termasuk juga acara ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat adat dan tokoh agama sebagai wujud kerukunan dan keharmonisan masyarakat Kapuas Hulu," kata Ketua Panitia Tabligh Akbar Kapuas Hulu Iwan Setiawan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa malam.

Disampaikan Iwan, Ustadz Abdul Somad berserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Pangsuma Putussibau sekitar pukul 11.30 WIB atau pukul 11.45 WIB, Minggu (5/3) mendatang.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad akan disambut di Bandara Pangsuma Putussibau dan akan diarak menuju rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, yang kemudian akan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kapuas Hulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat adat non muslim di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Sedangkan, untuk jadwal ceramah Ustadz Abdul Somad pada kegiatan tabligh akbar dijadwalkan sekitar pukul 19.30 WIB, di GOR Uncak Kapuas serta akan dilanjutkan kajian subuh Masjid Agung Darunnajah Putussibau dan setelah itu Ustadz Abdul Somad akan kembali melalui Bandara Pangsuma Putussibau.

Dikatakan Iwan, untuk mensukseskan kegiatan tabligh akbar, panitia telah melakukan berbagai persiapan termasuk panggung utama di GOR Pangsuma Putussibau serta rute akses jalan yang akan dilalui serta sejumlah akses jalan yang akan ditutup untuk tempat parkir kendaraan.


Disebut dia, untuk tempat parkir yaitu di sepanjang jalan Antasari, Danau Luar, Pendidikan dan akses jalan depan Polnep Kapuas Hulu.

Selaku Ketua Panitia Tabligh Akbar Kapuas Hulu, Iwan Setiawan mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu khususnya umat islam untuk hadir dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan tabligh akbar dan kajian subuh.

"Kami imbau jama'ah yang hadir untuk menjaga keamanan dan menjaga kebersihan saat kegiatan berlangsung, karena keamanan merupakan tanggungjawab kita bersama, termasuk juga menjaga kebersihan," kata Iwan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini menyatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan tabligh akbar sebagai upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat beragama khususnya umat muslim di Kapuas Hulu.

Kepada Panitia Tabligh Akbar Kapuas Hulu, Zaini berpesan agar bahu membahu serta saling memberikan saran dan masukan dalam mempersiapkan kelancaran dan kesuksesan kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad.

"Kepada umat muslim kami mengajak untuk hadir dalam tabligh akbar tersebut dan bagi yang datang dari luar kota Putussibau untuk menggunakan kendaraan dengan tertib dan berhati-hati, tetap jaga keselamatan dan keamanan," katanya.

Terkait kegiatan Tabligh Akbar Kapuas Hulu, telah beredar video Ustadz Abdul Somad yang menyatakan kesiapannya untuk menghadiri Tabligh Akbar Kabupaten Kapuas Hulu pada 5 hingga 6 Maret 2023 mendatang.

Diketahui, Ustadz Abdul Somad juga akan didampingi Ustadz Luqmanul Hakim dalam kegiatan tabligh akbar di Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu.




 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023