Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas terus menggalang dan memperkuat silaturahmi dengan parah pihak dan di antaranya melalui Buka Puasa Bersama (Bukber) Ramadhan 1444 H.

"Kegiatan buka bersama juga merupakan salah satu kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh KMKS. Bedanya tahun ini di kepengurusan yang baru, KMKS melaksanakan dengan mengundang seluruh perwakilan OKP di Kabupaten Sambas serta Forkompimda, dan jajaran pimpinan perguruan tinggi yang ada di Sambas," ujar Ketua Umum KMKS, Dimas Yosa Ananda saat mengelar kegiatan Bukber di Aula Bupati Sambas, Jumat (14/4).

Dalam kesempatan itu, Bukber KMKS menghadirkan Bupati Sambas, Satono. Dalam sambutannya Satono menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat menguatkan silaturahmi dan hal itu harus tetap terjaga untuk ke depannya. 

Ia juga mendorong para mahasiswa selain belajar di perguruan tinggi, harus juga mencari ilmu di luar lagi dengan mengikuti organisasi karena sangat baik mengasah ilmu bersosial  dan bermasyarakat.

"Mahasiswa harus tetap semangat. Mahasiswa ini merupakan aset berharga bagi suatu daerah mari bergerak dan bersinergi bersama serta selalu memberikan masukan, ide dan gagasan untuk Sambas yang lebih baik lagi," ucap dia.

Satono juga menyampaikan Selain buka bersama, diri pribadinya juga menyumbang dan memberikan paket lebaran kepada 200 mahasiswa yang hadir dalam acara bukber KMKS. 

"Saya sudah menyiapkan paket lebaran untuk adik adik mahasiswa yang ikut dalam kegiatan bukber KMKS pada hari ini. Perlu saya sampaikan paket yang saya berikan ini bukan bersumber dari APBD namun ini murni dari diri pribadi saya sendiri yaitu Non APBD," papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023