Pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat mengapresiasi bupati yang selama ini telah peduli disabilitas melalui berbagai hal.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Sambas atas kepeduliannya selama ini. Termasuk saat lebaran bersedia menerima kehadiran anggota penyandang disabilitas beserta keluarga untuk berlebaran langsung di kediamannya," ujar Nur Asikin saat di Sambas, Minggu.

Ia menambahkan bahwa Bupati Sambas sudah dianggap orang tua karena selalu memperhatikan permasalahan disabilitas sejak dulu sebagai Kabid di Dinas Sosial, Kabupaten Sambas.

"Semoga diberikan kesehatan dan panjang umur untuk memimpin Kabupaten Sambas menuju Sambas yang Berkemajuan," jelas dia.

Hal senada diucapkan Neli selaku mantan Ketua PPDI Kabupaten Sambas, dia berterima kasih kepada Pemda Sambas di bawah kepemimpinan Haji Satono yang telah peduli terhadap penyandang disabilitas.

“Bukti kepedulian Bupati Sambas melalui program pelatihan kerja khusus disabilitas serta di beberapa instansi Pemda Sambas yang telah menerapkan layanan inklusi dimana memberikan layanan khusus bagi penyandang disabilitas semisal di gedung Safar dan Kumindag, meskipun belum semua,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Sambas, Satono menerima pengurus dan keluarga PPDI Sambas berkunjung ke kediamannya momen Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Satono mengatakan momen tersebut juga menjadi momen nostalgia antara dia dengan pengurus PPDI yang mana sebelumnya dia merupakan salah satu inisiator pembentukan PPDI semasa beliau menjadi Kabid Sosial, nostalgia ketika masuk ke desa-desa dalam rangka pembinaan anggota penyandang disabilitas.

Satono berpesan kepada keluarga besar PPDI untuk tetap bersemangat dan tidak pernah berputus asa atas karunia dan rahmat Tuhan yang Maha Esa.

“Kita tidak tau rahasia dari Allah SWT kepada kita, tetap semangat saya yakin teman-teman semua mempunyai potensi yang luar biasa yang Allah SWT titipkan kepada saudara semua yang terpenting kita jangan sampai berputus asa terhadap rahmat Allah SWT. Insyaallah Pemda Sambas terus memperhatikan teman-teman ke depan akan kita perbaiki lagi mana yang kurang dan akan kita rawat kebersamaan yang telah terjalin ini,” katanya


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023