PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI), salah satu produsen bauksit terbesar di Indonesia yang memilki wilayah operasi di Kalimantan Barat meraih Juara 1 (satu) kategori perusahaan skala menengah penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Panitrana Award tingkat provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022. 

Acara penyerahan penghargaan yang digelar pada Selasa (16/5/2023) tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin.

Paritrana Award merupakan penghargaan tahunan dari Pemerintah bersama BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan kinerja unggul CMI dalam melindungi hak-hak tenaga kerja, menyediakan program perlindungan sosial yang komprehensif, dan memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan kesehatan kerja yang tinggi.

Perusahaan merasa bangga menerima penghargaan ini, yang merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen bersama dari seluruh tim. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap karyawan, CMI telah mengadopsi praktik terbaik dalam hal perlindungan sosial dan peningkatan kualitas hidup pekerja. 

Perusahaan senantiasa menjunjung tinggi keadilan dan keberagaman, serta berusaha menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memajukan potensi setiap individu.

Dalam sambutannya, Sutarmidji menekankan pentingnya jaminan sosial untuk melindungi tenaga kerja. Ia berharap agar semua badan usaha di Kalimantan Barat dapat memenuhi hak tenaga kerja dengan mendaftarkan pekerjanya ke BPJAMSOSTEK.

“Masih ada perusahaan yang belum berkontribusi atau memanipulasi data (BPJS Ketenagakerjaan), tapi saya mengapresiasi bagi perusahaan dan usaha kecil yang telah berkomitmen dan berkontribusi pada kesejahteraan pekerja rentan di Kalimantan Barat,” ujar Sutarmidji.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Pontianak CMI, Sumarno, menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan dan motivasi untuk terus berinovasi dan memimpin dalam praktik ketenagakerjaan yang berkelanjutan.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini yang merupakan pengakuan atas komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang adil, aman, dan terjamin bagi karyawan. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memimpin dalam praktik ketenagakerjaan yang berkelanjutan. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini,” ujar Sumarno.

Sumarno menegaskan penghargaan ini memperkuat komitmen perusahaan untuk terus mendukung program kerja dari BP Jamsostek dan instansi lainnya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023