General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalbar, Wahyu Jatmiko menjamin listrik andal tanpa kedip untuk mendukung turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023 yang berlangsung di Kota Pontianak.

"Untuk mengamankan pasokan listrik dilokasi kegiatan kami telah melakukan berbagai upaya persiapan, mulai dari pemeliharaan dan perbaikan jalur jaringan listrik yang akan memasok listrik ke lokasi kegiatan," ujarnya di Pontianak, Senin.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga ikut membantu memeriksa kelayakan instalasi listrik di GOR Pangsuma tempat perhelatan turnamen serta melakukan penyambungan tambah daya 66.000 VA, untuk memastikan kondisi kelistrikan aman selama kegiatan berlangsung.

"Untuk memastikan kondisi kelistrikan aman selama kegiatan kami juga siagakan satu unit UPS berkapasitas 100.000 VA dan petugas layanan teknik sebanyak 5 orang, yang bersiaga sejak awal hingga akhir kegiatan," tutur Jatmiko.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto mengapresiasi dukungan PLN sebagai salah satu sponsor dalam mensukseskan Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup tahun 2023 ini.

Baca juga: Gubernur Kalbar harapkan Kapolda Cup jadi agenda tahunan kejuaraan voli

"Saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN grup Kalbar yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan yang kami laksanakan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ungkap Pipit Rismanto.

Ia juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut akan mencari dan mencetak bibit-bibit atlet bola voli nasional dari Kalbar .

"Kegiatan ini sebagai upaya mencari dan mencetak bibit atlet voli di Kalbar," kata dia.

Perhelatan bergengsi sepanjang sejarah turnamen bola voli di Kalimantan Barat ini dibuka secara resmi dengan ditandai penekanan tombol sirine bersama-sama oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan didampingi oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, Pangdam Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan serta Forkopimda.

Ada 15 tim bola voli yang bertanding dalam Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023 yang berlangsung dari 11 - 23 Juni 2023 di GOR Pangsuma Kota Pontianak.

Baca juga: PLN siap sukseskan Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023