Hari pertama perayaan Idul Adha 1444 hijriah, ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Sarnawi mengunjungi pemakaman kedua orangtua di pemakaman umum Pasir Panjang Sukadana.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama keluarga berziarah ke rumah terakhir orangtua saya, ini menjadi kebiasaan kita untuk mendoakan orangtua kita secara langsung agar diberi keberkahan dan keselamatan di alam kuburannya,"kata ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi,Kamis.

Menurut kader Demokrat ini, orangtua ketika dalam kuburan hanya mengharap doa dari anak- anaknya untuk mendapatkan kelapangan dan keselamatan dalam kuburan, untuk itu menurutnya, sebagai anak harus selalu menyempatkan diri mengirim doa dan sedekah yang ditujukan kepada kita.

"Kalau kita sering mendoakan orangtua, bersedekah atas nama orangtua kita, maka akan mendapatkan balasan langsung dari Allah," jelasnya.

Ia menceritakan jika kedua orangtuanya asli orang Sukadana dan telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu sehingga ia selalu menyempatkan diri untuk berziarah ketika ke Sukadana.

"Kalau saya ada di Sukadana, di tengah kesibukan, saya selalu menyempatkan diri untuk singgah di kuburan Pasir Panjang tempat kedua orangtua saya dikebumikan," kata dia.

Ia pun selalu mengingatkan kepada anak - anaknya untuk selalu ingat kepada orangtua atau pun keluarga yang telah meninggal dunia dengan mendoakannya dan bersedekah atas nama keluarga yang meninggal.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023