Dusun Tani Desa Alur Bandung akhirnya mendapatkan hewan kurban satu ekor sapi dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra program kemaslahatan setelah sekian lama di Dusun tersebut tidak pernah mendapat hewan kurban.

"Sudah 40 tahun tidak pernah ada pemotongan hewan kurban," kata Kadus Dusun Tani Jailani, saat menerima hewan kurban, Kamis.

Dengan penyaluran hewan kurban tersebut diharapkan dapat menjangkau lokasi dan daerah yang memang sangat jarang mendapatkan hewan qurban.

Penyaluran hewan qurban tersebut bersinergi dengan Lazismu Kalimantan Barat dibeberapa kabupaten yang ada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPKH yang telah menyalurkan satu ekor hewan qurban di Dusun Kami. Karena di dusun kami tidak pernah ada kurban selama 40 tahun. Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan kurban. Semoga BPKH semakin sukses dan berkah," tutur Jailani.

Para 1444 hijriah Lazismu mengusung tema kurban dengan judul QurbanMu Kuatkan Ketahanan Pangan yang artinya Lazismu berharap dengan adanya program kurban pada tahun ini masyarakat dapat merasakan bahagia dengan datangnya hari Raya Idhul Adha secara utuh yaitu dengan terselenggaranya pemotongan hewan kurban.

Sementara itu, di Kayong Utara sendiri penyaluran daging qurban dikemas menggunakan plastik yang sudah dikemas dan berlabel BPKH dan Lazismu agar branding BPKH/Lazismu semakin kuat dan masyarakat lebih mengenal kedua lembaga tersebut.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023