Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, mengatakan, di momen Idul Adha 1444 hijriah di tahun 2023 ini pihaknya beserta jajaran Polsek melakukan penyembelihan sebanyak 15 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Dari hewan kurban tersebut Polres Kubu Raya mendapatkan 300 paket daging kurban sapi dan kambing yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

"Penyaluran ini dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kubu Raya," kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat di Kubu Raya, Jumat. 

Kapolres menjelaskan pelaksanaan momen Idul Adha itu berbarengan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023,  untuk itu Polres Kubu Raya beserta Polsek menggelar program bantuan sosial hewan kurban Polri Presisi.  Pelaksanaan penyerahan dan pendistribusian secara serentak di seluruh Indonesia melalui media zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Sasaran pendistribusian hewan kurban ke beberapa kecamatan  di Kabupaten Kubu Raya  yakni Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kecamatan Kubu, Kecamatan Kakap, Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B, Kecamatan Terentang, Kecamatan Teluk Pakedai dan Kecamatan Batu Ampar," kata Arief. 

Tidak sampai disitu saja, didampingi Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholan Saragih, AKBP Arief Hidayat turun langsung memberikan bantuan sosial berupa paket daging kurban kepada anak-anak terdampak stunting di wilayah Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya 

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Kubu Raya kepada masyarakat yang berhak dan yang membutuhkan, sehingga masyarakat yang kurang mampu agar dapat merayakan Idul Adha. Kami berharap semoga bantuan sosial ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat," tegas Arief Hidayat.  

Hadir dalam kegiatan itu  Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya Ny. Dhyana Arief Hidayat, Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholan Saragih, Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Budi Sutiyono, Personil Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya dan Personil Polsek Sungai Ambawang serta masyarakat penerima bantuan sosial.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023