Jasad Wihelmus Wilem warga Desa Benua Ujung Kecamatan Embaloh Hulu yang tenggelam di sungai Tamambalo wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada Sabtu (8/7) akhirnya ditemukan, Selasa, pagi.

"Korban sudah ditemukan warga di daerah Pala Pintas, saat ini tim gabungan menuju lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan, dihubungi ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Menurut Gunawan, korban ditemukan di daerah Pala Pintas pagi ini, Selasa (11/7), oleh seorang warga yang hendak mencari ikan dengan menggunakan jaring (pukat). Lokasi penemuan jasad korban tersebut cukup jauh dari titik korban tenggelam.

Dikatakan Gunawan, berdasarkan, informasi yang diperolehnya, jasad korban sudah ditemukan dan ditambat oleh warga di Ulak Srigading Pala Pintas.

"Di lokasi susah jaringan telekomunikasi, saat ini tim gabungan sudah ke lokasi penemuan jasad korban, untuk informasi lengkapnya menunggu laporan tim gabungan," jelas Gunawan.

Untuk diketahui, korban tenggelam bernama Wihelmus Wilem usia 46 tahun yang berasal dari Desa Benua Ujung Kecamatan Embaloh Hulu, korban tenggelam di Sungai Tamambalo Desa Saujung Giling Manik Kecamatan Embaloh Hulu sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (8/7).

Dijelaskan Gunawan,  korban ke Dusun Paat Desa Saujung Giling Manik menghadiri acara pernikahan keluarganya yang dilaksanakan di gedung serba guna Dusun Paat.

Setelah dari gedung serba guna korban hendak bersilaturahmi ke rumah keluarganya, namun sekitar pukul 17.00 WIB, korban pergi ke tepi sungai untuk buang air kecil.

"Tepian sungai saat itu licin dan ada genangan air, korban terpeleset dan tenggelam," kata Gunawan.

Dia berharap proses evakuasi jasad korban berjalan lancar hingga nantinya akan diserahkan kepada pihak keluarga korban.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023