Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama unsur Forkopimda dan pengurus Parpol di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat(Kalbar) melakukan penandatangan fakta integritas dan membuat pernyataan komitmen pemilu damai denganu menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Kita bersyukur pada kegiatan penandatangan fakta integritas dan pernyataan komitmen pemilu damai ini juga bisa dihadiri  Kapolda dan Wakapolda Kalbar beserta stafnya di Kabupaten Ketapang. Moment ini memiliki signifikansi penting dalam mempererat silaturahim dan meningkatkan kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Ketapang dan kepolisian dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat," kata Bupati Ketapang, Martin Rantan, di Ketapang, Jumat.

Martin mengatakan,  penandatanganan pernyataan komitmen pemilu damai yang menjadi bagian dari acara tersebut adalah upaya konkret dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta menghindari potensi konflik selama pelaksanaan pemilihan umum.

"Saya sangat menghargai dan berterima kasih atas kerja sama yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota kepolisian yang telah berusaha maksimal untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung pelaksanaan pemilu dengan aman, tertib, dan damai," tuturnya.

Untuk itu, Martin mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan melaksanakan pemilu secara tertib, jujur, dan demokratis.

"Ketapang adalah sebuah daerah yang aman, dimana setiap Pilkada Kabupaten Ketapang dapat berjalan lancar. Hampir tidak pernah terjadi gesekan," kata Martin

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, menganggap kunjungannya ke Ketapang sangat penting. Dia menekankan pentingnya keselarasan tugas-tugas kepolisian dengan kebutuhan masyarakat Kalbar.

"Semua usaha kerja yang hebat akan sia-sia jika tidak sejalan dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Semuanya akan percuma," kata Kapolda Pipit. 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023