Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono terus berupaya meningkatkan layanan secara prima oleh ASN kepada masyarakat sebagai wujud visi dan misi ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat itui, yakni layanan cepat, menyenangkan dan murah.

"Saya terus menekankan dan meminta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat," ujarnya saat memberikan sambutan dalam Pelatihan ASN berintegritas the agent of service excellence di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Selasa.

Ia menyebutkan, bentuk dan sikap yang harus dimiliki pelayan masyarakat adalah empati atau tenggang rasa terhadap orang lain.

"Tidak sedikit seorang pelayan lebih banyak bertugas sebagai pendengar. Bahkan terkadang persoalan di lapangan diperparah dengan arogansi dari pelayan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak Yuni Rosdiah memaparkan agenda pelatihan ditujukan bagi ASN yang bertugas langsung menghadapi keluhan masyarakat. Mulai dari perizinan maupun tenaga kesehatan.

Ia memaparkan, pelatihan kali ini ASN akan menerima materi dari pihak swasta. Menurutnya, banyak hal positif yang dapat dipelajari dari pihak swasta terutama etos kerja.

“Nanti ada sosialisasi tentang ASN berintegritas kita dapatkan dari KPK RI. Ada juga yang mengikuti secara daring karena tempat kita terbatas,” ujarnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023