Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang dihadirkan Tim Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) ikut berupaya meningkatkan pengetahuan dan kapasitas mahasiswa di Kota Pontianak dalam hal penggunaan aplikasi Statistical Program for Social Science (SPSS).

"PPM ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan kapasitas mahasiswa di Kota Pontianak bermanfaat bagi kelancaran studi dan dunia kerja nantinya," ujar Ketua Tim PKM Polnep, Haris Mirza Saputra di Pontianak, Rabu.

Untuk pengenalan SPSS dalam PKM tersebut menurutnya melalui pelatihan metode kuantitatif dan penggunaan aplikasi SPSS untuk penerapan dalam bidang keilmuan administrasi publik.

"Kegiatan ini  bersifat mengatasi masalah, bermakna, tuntas dan berkelanjutan yang dapat diterapkan secara langsung oleh mahasiswa, masyarakat dan industri," katanya.

Selain itu, katanya lagi, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kecakapan hidup dan keterampilan berpikir masyarakat dari berbagai bidang ilmu, serta membantu menciptakan keahlian untuk menumbuhkan kembangkan perekonomian dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kegiatan yang digelar delapan dosen di Aula Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah Galaherang tersebut diikuti 25 peserta dari mahasiswa Polnep dan Universitas Tanjungpura Pontianak.

Untuk narasumber sendiri yakni Dr. Verdico Arief,S..IP., M.AP yang memberikan materi tentang paradigma kuantitatif dan penerapannya dalam penelitian bidang administrasi publik dan narasumber lainnya, Sulaiman, S.Sos.,M.Si berkaitan pengenalan dan praktek penggunaan aplikasi SPSS.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023