Pemerintah Kota Pontianak saat ini terus mematangkan persiapan upacara HUT Ke-78 RI melalui gladi (pelatihan) dan upacara yang akan diadakan pada 17 Agustus 2023 di Lapangan Stadion Sepak Bola Keboen Sajoek.

"Hari ini kita telah melaksanakan gladi kotor, dan besok dilanjutkan dengan gladi bersih. Kami terus memaksimalkan latihan dan persiapan. Sehingga harapan saat pelaksanaan berjalan lancar," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Pontianak Urai Abubakar di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan upacara pada hari H nantinya digelar dalam dua sesi, yakni pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di lapangan Stadion Sepak Bola Keboen Sajoek.

Dalam pelaksanaan upacara, selain petugas pasukan pengibar atau paskibraka juga melibatkan petugas dari TNI/Polri. Kemudian peserta yang mengikuti upacara terdiri dari PNS, TNI/Polri, BUMD, dan pelajar.

"Kita juga menyiapkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk siaga di lokasi upacara," ungkapnya.

Untuk jumlah peserta upacara diperkirakan yang hadir sebanyak 1.849 orang. Sedangkan tamu undangan diperkirakan sebanyak 298 orang. Demi tertibnya pelaksanaan upacara, para tamu undangan diharapkan hadir 15 menit sebelum upacara dimulai.

"Untuk upacara pengibaran bendera dimulai pukul 07.00 WIB. Sedangkan penurunan bendera pukul 16.00 WIB. Untuk itu, kami mohon tamu undangan hadir 15 menit sebelum upacara dimulai agar pelaksanaan upacara berjalan tertib dan lancar," kata dia.

Baca juga: KPU Kalbar gencarkan sosialisasi Pemilu 2024 dalam momentum HUT ke-78 RI

Baca juga: HUT Ke-78 Republik Indonesia: Bangkit di tahun politik

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023