Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak melakukan penanaman 2.500 pohon di lima kecamatan di wilayah setempat dalam memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia dan upaya pelestarian alam.

"Program penghijauan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk Polresta Pontianak pelaksanaannya di lima kecamatan, dan jumlah pohon yang kita tanam hari ini ada 2.500 dari 16 jenis yang berbeda," kata Kepala Polresta (Kapolresta) Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi di Pontianak, Rabu.

Adhe mengatakan kegiatan ini mengambil tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" dan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk di Kota Pontianak, kegiatan dipusatkan di sepanjang Jalan Sepakat 2, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Terkait dengan tujuan penanaman pohon tersebut, Kapolresta Adhe Hariadi menyatakan, kegiatan gerakan menanam pohon ini dilakukan untuk melestarikan alam.

Dia berharap masyarakat dapat turut serta merawat tanaman tersebut.

"Harapan saya agar masyarakat turut serta untuk merawat tanaman yang sudah ditanam hari ini agar bisa tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya," katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan penanaman 2.500 bibit pohon itu, hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak, berbagai organisasi Masyarakat (ormas), dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat yang turut ambil bagian dalam kegiatan itu.

 

Pewarta: Nanda Alifia

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023