Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya Kalimantan Barat menyatakan penyebab kebakaran 10 rumah dinas TNI Angkatan Darat di Kecamatan Sungai Raya pada Rabu, pukul 01.00 WIB diduga akibat korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh pihak terkait," kata Kasubsi Penerangan Masyarakat Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah saat dihubungi di Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu.

Disampaikan Ade, kebakaran bermula saat api yang berada di bagian atas salah satu rumah dinas merembet langsung ke rumah dinas yang berada di kanan dan kirinya.

Menurut dia, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB, setelah 22 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian di Asrama Gatot Subroto yang berada di Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya.

"Pemadaman dilakukan oleh tim gabungan pemadam kebakaran yang ada di Pontianak dan Kubu Raya," kata Ade.

Dia menambahkan, untuk sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik, meskipun demikian akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Diketahui rumah dinas di permukiman tersebut merupakan bangunan tua dan masih ditempati oleh sejumlah prajurit TNI. 

Terkait peristiwa tersebut, belum ada keterangan resmi dari TNI di wilayah setempat.


 
@kalbar.antaranews.com 10 rumah dinas anggota TNI - AD di Kubu Raya Kalbar terbakar #antarakalbar suara asli - kalbar.antaranews.com

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023