Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar aksi menanam 1.000 pohon untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan di daerah tersebut.

"Gerakan penghijauan yang kami lakukan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat melestarikan lingkungan," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya di Pontianak, Sabtu.

Dia mengatakan aksi menanam 1.000 pohon yang dilaksanakan juga di masing-masing polres di 14 kabupaten dan kota di wilayah Kalimantan Barat itu, dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 Humas Polri Tahun 2023 di daerah tersebut.

Dia menjelaskan kegiatan penanaman pohon salah satu upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Petit mengatakan penanaman 1.000 pohon oleh Polda Kalbar di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

"Penanaman pohon itu dapat menjaga sumber daya air dan pelestarian lingkungan," katanya.

Ia mengajak masyarakat menjaga alam dan melestarikan lingkungan sekitar, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon.

"Semoga penanaman pohon serentak dapat bermanfaat bagi warga Kalimantan Barat dan dapat menjadikan hal yang positif dalam upaya pelestarian lingkungan," kata dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023