Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Polisi Agus Nugroho mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) damai 2024 di Kabupaten Banggai Laut.
 
"Saya berharap agar sekiranya seluruh masyarakat dapat bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Sulawesi Tengah," kata Irjen Pol. Agus Nugroho saat kegiatan bakti sosial Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1991 di Kabupaten Banggai Laut, Minggu.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolda meminta agar masyarakat dapat turut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama - sama dengan Polri dan TNI di daerah tersebut.
 
Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dapat menahan diri dan tidak terprovokasi dengan isu hoaks yang dijadikan alat untuk memecah persatuan dan menimbulkan kekacauan di wilayah Sulteng.
 
"Mari bersama - sama mewujudkan pemilu damai serta menjaga daerah kita tetap aman dan tentram," kata Agus.
 
Pada kesempatan yang sama, Kapolda juga menyerahkan kursi roda kepada penyandang disabilitas, serta bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka 32 tahun AKABRI Angkatan 1991 mengabdi untuk negara.
 
"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias bersama-sama Polri dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan AKABRI 91 di Banggai Laut," katanya.
 
Adapun bakti kesehatan yang diselenggarakan di Lapangan Beringin, Kecamatan Banggai itu berupa donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat.
 
Kunjungan Kapolda ke wilayah Kabupaten Banggai laut didampingi Ketua Bhayangkari Daerang Sulteng Fera Agus Nugroho dan pejabat utama (PJU) Polda Sulteng.

Pewarta: Nur Amalia Amir

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023