Polres Singkawang, Kalimantan Barat, melibatkan 350 orang personel mengamankan Festival HAM Nasional yang akan digelar di kota tersebut pada 17-19 Oktober 2023.

"Kami menurunkan ratusan personel untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran Festival HAM 2023 ini ," kata Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, di Singkawang, Senin.

Dia menjelaskan agenda Festival HAM 2023 yang pelaksanaannya bersamaan dengan ulang tahun pembentukan Pemerintah Kota Singkawang ini diharapkan dapat berlangsung dengan baik dan memberikan efek positif bagi kota tersebut.

Pihaknya telah menyiapkan 350 orang personel kepolisian untuk bahu membahu bersama TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub dan unsur lainnya guna menjaga kelancaran kala berlangsungnya acara.

"Kami bekerjasama dengan teman-teman dari TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub maupun unsur lainnya agar kegiatan nasional di Kota Singkawang ini dapat berlangsung sukses," tuturnya.

Sebanyak 350 personel ini tidak serta merta langsung turun semua, karena kegiatan ini berlangsung sekitar empat hari jadi ada pengerahan anggota di setiap kegiatan nantinya.

Arwin memastikan akan ada prosedur tetap tertentu yang akan dilakukan dalam pengamanan nantinya, sebab direncanakan oleh pihak panitia akan ada menteri yang akan hadir di Kota Singkawang.

"Pastinya sesuai prosedur pengamanan, nanti teman-teman Brimob juga akan melakukan pengamanan yang lebih spesifik misalnya sterilisasi lokasi tertentu sebelum acara," katanya.

Dalam kesempatan ini, Arwin selain mengucapkan selamat kepada Kota Singkawang yang dipercaya menjadi tuan rumah festival HAM, dirinya juga mengimbau masyarakat ikut memeriahkan dan menjaga keamanan Kota Singkawang.


Baca juga: Polres Singkawang antisipasi penyalahgunaan senjata api milik anggota

Baca juga: Satresnarkoba Polres Singkawang tangkap empat pengedar narkoba

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023