Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Jadi Ke- 252 Kota Pontianak, Kalimantan Barat,  menghadirkan 64 stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan resmi dibuka oleh Sultan IX Kadariah Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie.

"Kegiatan pesta rakyat ini berlangsung dari 16 - 28 Oktober 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Pontianak, " ujarnya di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pesta rakyat tersebut juga untuk mendukung UMKM di Kota Pontianak agar semakin berkembang dan maju.

"Pesta rakyat ini wadah untuk UMKM berjualan sehingga usahanya semakin maju. Beragam produk dipamerkan di sini, yang dominan adalah kuliner, " kata dia.

Ia mengajak masyarakat untuk datang dan berkunjung ke pesta rakyat sehingga kemeriahan menyambut Hari Jadi Ke- 252 Kota Pontianak yang jatuh 23 Oktober 2023 semakin semarak.

"Silakan datang dan meriahkan pesta hari jadi kota tercinta ini, " jelas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Ke- 252 Kota Pontianak dari Kesultanan Kadariah Pontianak, Syarif Hasan Basri Alkadrie mengatakan kegiatan hari jadi menjadi agenda bersama dan harus menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pontianak.

Menurutnya, kegiatan yang digelar menjadi destinasi wisata yang bisa mendatangkan wisatawan baik dari dalam dan luar seperti karnaval air.

"Beberapa agenda kami hadirkan tahun ini dan tentu ada tambahan baru. Ini menunjukkan semakin baik. Harapannya ada agenda menjadi kalender wisata Kota Pontianak, " kata dia.

Dalam agenda yang digelar Kesultanan Kadariah Pontianak tersebut dirangkai juga dengan jamuan makan malam bersama raja Nusantara, upacara adat, karnaval air, malam budaya Pontianak, zikir hadrah, festival bujang dare cilik, maulid Nabi Muhammad SAW, dan sejumlah agenda olahraga.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023