Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melaksanakan pengukuhan Guru Penggerak angkatan ke-7 Kabupaten Sanggau tahun 2023, berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, pada Senin (9/10/23).

Dalam sambutan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan salah satu tujuan program pendidikan Guru Penggerak ini yaitu menghasilkan guru, yang mampu menciptakan proses pembelajaran yang berpusat pada murid serta mampu menjadikan pendidikan sekolah di Kabupaten Sanggau lebih baik.

Sebanyak 35 orang guru penggerak yang dikukuhkan. Dan Pengajar Praktik sebanyak 6 orang.

“Guru penggerak memiliki posisi yang strategis untuk menggerakkan dan meningkatkan potensi di bidang pendidikan,” ujarnya.

Ia berharap Guru Penggerak dan Pengajar Praktik yang sudah dikukuhkan tidak pernah ragu dalam menggerakkan perubahan dan terobosan baru untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang merdeka untuk mewujudkan Sanggau maju dan terdepan.

“Saya berharap mereka mampu dan memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sanggau,” harapnya.

“Guru penggerak bukan hanya guru pendidik di dalam kelas tetapi diharapkan juga menjadi pemimpin dan penggerak perubahan di dalam masyarakat serta untuk membimbing dan menginspirasi generasi muda kita,”tutupnya.


Baca juga: Harisson tinjau operasi pasar di Sanggau

Baca juga: Yohanes Ontot hadiri peringatan Hari Ibu di Balai Betomu

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023