Dua orang bocah perempuan bernama Afivan Rahmadani (6) dan Larissa Apriliayana (7) ditemukan tewas tenggelam di sungai Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

"Kedua bocah itu tenggelam saat mandi di sungai Rasau Jaya," kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade, di Kubu Raya, Kamis.

Disampaikan Ade, kedua korban mandi di lanting terapung yang berada di belakan rumah saksi berinisial AA pada pukul 14.00 WIB, Kamis (9/11) siang.

Ketika orang tua dari Afivah Rahmadani mendatangi lanting tersebut kedua korban sudah tidak ada, dan langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk mencari keduanya di sungai itu.

Warga bersama pihak Kepolisian Polsek Rasau Jaya dan Babinsa Rasau Jaya yang membantu pencarian kedua korban menyisir di area sungai Desa Rasau Jaya Umum.

Awal pencarian satu korban atas nama Afivah Rahmadani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi.

Setengah jam kemudian korban Larissa Apriliayana di temukan 15 meter dari lokasi juga dengan keadaan meninggal dunia.

" Kedua korban sempat dibawa ke Puskesmas Rasau Jaya oleh warga dan petugas kepolisian Polsek Rasau Jaya untuk memastikan kondisi keduanya dan informasi dari tim medis keduanya telah meninggal dunia," ucap Ade.

Ade menjelaskan kedua korban merupakan teman sepermainan saat mandi keduanya tidak mahir berenang dan saat mandi di sungai Desa Rasau Jaya Umum tanpa pengawasan dari kedua orang tua korban.

Atas peristiwa tersebut Polres Kubu Raya mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi aktivitas anak-anaknya saat bermain atau saat mandi di sungai, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kami dari Polres Kubu Raya turut berbelasungkawa atas kematian dua bocah itu semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut," tutur Ade.
Dua bocah di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten, Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat ditemukan tewas tenggelam di sungai Rasau Jaya. ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023