Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang Kalimantan Barat melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyelenggarakan pelatihan manajemen pondok pesantren di salah satu hotel di Ketapang, Selasa untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian tenaga pendidik Pondok Pesantren.

"Saya harap seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Serta secara cermat menyimak yang disampaikan para narasumber," imbau Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Wabup, kegiatan ini akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan. Khususnya kepada tenaga pendidik dan pengelola pondok pesantren di Ketapang.

Wabup juga berharap pondok pesantren khususnya di Ketapang menjadi lembaga pendidik agama yang profesional. Sehingga menjadi lembaga yang mendapat nilai akreditasi baik. "Pemkab Ketapang sangat mengapresiasi pelatihan manajemen Pondok Pesantren ini," tuturnya.

"Mari kita bangun semangat kebersamaan, kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama. Sehingga kita bisa memajukan bidang pendidikan agama guna mewujudkan SDM (sumber daya manusia) maju dan sejahtera," lanjut Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023