Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Kalimantan Barat masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan lima rumah beserta dua kendaraan roda dua yang terjadi di komplek perumahan Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya wilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun petugas kami masih masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa.

Kebakaran yang sempat menghebohkan warga itu terjadi pada Senin (13/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga kini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu.

Disampaikan Arief, dari hasil penyelidikan sementara di tempat kejadian perkara (TKP) oleh Inafis Polres Kubu Raya diduga api cepat merambah kebangunan dikarenakan adanya bahan bakar minyak.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, petugas Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan.

Dijelaskan Arief, sebelum peristiwa kebakaran terjadi, keterangan saksi mengatakan melihat adanya percikan api pada saat salah satu pemilik rumah di kompleks tersebut memperbaiki mesin mobil

Kemudian, dari percikan tersebut api menyala dan menyambar kedua sepeda motor yang terparkir di rumahnya, saat itu pemilik rumah berusaha memadamkan api tersebut namun api semakin membesar dan menyebar hingga menghanguskan lim rumah lainnya.

Tim gabungan pemadam kebakaran telah berusaha memadamkan api, namun amukan si jago merah itu tidak dapat dibendung hingga lima rumah hangus terbakar.

"Jadi peristiwa kebakaran itu masih dalam penyelidikan," kata Arief.

Baca juga: BMKG pantau 298 titik panas di wilayah Kalimantan Timur

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023