Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan melepas Kontingen Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke-VI National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Ketapang tahun 2023 menuju Kota Pontianak di halaman kantor Dispora Ketapang, Selasa. Peparpov merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga penyandang disabilitas nasional.

Wabup dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang yang mengutus tim mengikuti Peparpov ke-VI di Kota Pontianak.

"Kami berharap kegiatan seperti ini progresif dan saya mengucapkan terimakasih juga kepada anak-anak yang ikut dan wali murid, orang tua yang telah mengizinkan untuk mengikuti kejuaraan ini," ujar Wabup.

Wabup berharap kejuaraan yang diikuti ini bisa memunculkan atlet-atlet penyandang disabilitas yang berbakat dan berprestasi.

"Oleh karena itu melalui Peparprov diharapkan akan terjaring bibit atlet penyandang disabilitas berpestasi yang akan dibina lebih lanjut untuk dipersiapkan mengikuti Peparnas," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ketapang H Satuki Huddin mengatakan sebanyak 110 atlet dan pelatih yang diutus untuk mengikuti Peparprov ke-VI di Kota Pontianak yang terdiri dari 68 peserta, 21 pelatih, 10 official dan 11 pendamping.

Ia juga mengapresiasi Ketua NPCI dan pengurus yang bekerja keras untuk keberangkatan atlet mengikut Peparprov ini.

Satuki menyampaikan bahwa sesuai arahan Wakil Bupati atlet-atlet yang  berpestasi nanti akan didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini tentu kita berterima kasih kepada Wabup yang  memberikan arahan kepada kami, untuk para atlet. Mudah-mudahan para atlet ini berhasil mendapat juara sesuai target, mudah-mudahan nanti para atlet ini akan ada penyambutan lagi," ujarnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023