Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja hari kedua di Tanah Papua, Kamis, mulai dari menghadiri Puncak Acara Sail Teluk Cenderawasih hingga meresmikan bandara.

Berdasarkan siarang pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Jokowi mengawali kegiatannya dengan menghadiri Puncak Acara Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023 yang digelar di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kemudian, Jokowi akan meninjau dan meresmikan Kampung Nelayan Modern di Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Presiden Joko Widodo - Mohammed Bin Zayed resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed

Pada Kamis siang, Jokowi dijadwalkan meresmikan Bandar Udara Siboru di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Usai peresmian bandara, Jokowi diagendakan melanjutkan perjalanan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara, menuju Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Pupuk Fakfak di Distrik Arguni, Kabupaten Fakfak, untuk peletakan batu pertama PSN kawasan industri tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja hari keduanya yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Baca juga: Joko Widodo tinjau pasar dan resmikan terminal setelah hadiri HPN
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata 192 Megawatt Peak (MWp) dan menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah.

Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas bertolak dari Helipad Monumen Nasional, Jakarta menuju Helipad Stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada Kamis pagi, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Setibanya di Purwakarta, Presiden Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata 192 MWP dan mengunjungi Pasar Citeko untuk memberikan sejumlah bantuan dan sembako kepada para pedagang serta masyarakat.

Pada Kamis siang, Presiden diagendakan untuk menyerahkan sejumlah bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang berlokasi di Lapangan Sahate Purwakarta.Baca juga: Presiden Joko Widodo bertolak ke Purwakarta resmikan PLTS Terapung Cirata

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023