Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menutup bimbingan teknis (bimtek) unsur pemerintah desa se Kabupaten Sanggau, berlangsung di Hotel Orchardz Pontianak.

Bimtek ini mengusung tema “Optimalisasi Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa serta Implementasi Aplikasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Elektronik Pengawasan Pemerintah Desa di Kabupaten Sanggau (e – ONIH AGAH).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam sambutannya mengatakan dengan hadirnya aplikasi ini tentunya dapat menunjang kegiatan serta pengawasan dan pembinaan secara administratif oleh Inspektorat ke desa.

Kendala selama ini pastinya waktu pengawasan memakan waktu dan sekarang menjadi lebih efisien dan lebih cepat, tentunya e-Onih Agah ini nantinya bila sudah berjalan akan membantu pada sistem tranformasi informasi publik di era keterbukaan sehingga informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat tersampaikan dengan baik,” paparnya.

Ontot berharap dengan adanya aplikasi ini pelaksanaan dan pengawasan menyeluruh ke seluruh desa dapat lebih mudah di awasi. Karena degala bentuk informasi aset – aset juga dapat mudah diawasi baik dari segi pekerjaan fisik dan non fisik agar memenuhi target yang tetapkan.

"Tentunya mulai dari perencanaan dan pelaporan yang sudah di atur dan terkontrol secara transparansi,” imbuhnya.

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023