Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, telah memulai kegiatan pelipatan surat suara pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Singkawang yang beralamat di Jalan Antasari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, untuk menyukseskan pemilu mendatang.

"Dalam pelipatan surat suara Pemilu 2024, kita melibatkan sebanyak 115 orang yang merupakan warga Kota Singkawang," kata Ketua KPU Singkawang Khairul Abror, di Singkawang, Jumat.

"Kita targetkan sebelum tanggal 10 Januari sudah selesai atau paling lambat tanggal 8 Januari sudah kita ketahui hasilnya," ujarnya.

Dia mengatakan total jumlah surat suara yang dilipat sebanyak 688.395 lembar, yang terbagi dari lima jenis surat suara untuk pemilu 14 Februari 2024, yakni surat suara Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota..

"Proses pelipatan pada hari pertama dimulai dari surat suara DPR RI. Setelah itu DPRD provinsi maupun DPRD kota. Untuk surat suara presiden dan DPD RI saat ini masih dalam proses pendistribusian, kemungkinan diprediksi akan tiba pada tanggal 6 Januari 2024," ujarnya.

Untuk mengejar target penyelesaian pelipatan surat suara pada 8 Januari, kata dia, KPU Singkawang akan menambah tenaga pelipatan.

"Jika di Gudang Logistik sudah selesai proses pelipatannya, maka akan kami lanjutkan di Aula KPU Kota Singkawang," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024