Himpunan Mahasiswa Kayong Utara (HIMAKATRA) menggelar deklarasi pemilu damai 2024 di Tugu Durian Sukadana Kayong Utara, Sabtu.

"Deklarasi ini bentuk kepedulian mahasiswa Kayong Utara terhadap pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kayong Utara yang damai dan sejuk," kata perwakilan aksi, Triki Ageng Nuryadi selaku Kabid Advokasi HIMAKATRA.

Menurutnya, isi deklarasi di jalan itu berharap agar pemerintah baik dari pusat hingga ke daerah mengawal  penyelenggaraan pemilu hingga sukses.

Mereka juga mengapresiasi dan menyerukan kepada penyelenggara pemilihan umum untuk dapat melaksanakan seluruh tahapan pemilu 2024 secara tertib dan damai.

"Menyerukan dan menghimbau kepada seluruh peserta pemilu 2024 untuk berkompetisi secara terhormat dan bermartabat dalam kontestasi pesta demokrasi ini," kata dia. 

 Ia juga berharap  kepada TNI dan Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan pengawalan proses pemilu 2024 agar berlangsung aman, damai dan kondusif.

"Semoga pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar tidak ada menimbulkan korban jiwa khususnya petugas KPPS, seperti  tahun 2019 lalu" katanya.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024