Pemerintah Kabupaten Kubu Raya meningkatkan peran lembaga masyarakat yang ada di kabupaten itu untuk memberikan perlindungan terhadap perempuan.

"Kami dari Pemkab Kubu Raya akan terus meningkatkan peran serta lembaga masyarakat dalam memberikan perlindungan kepada perempuan, dengan tujuan akhir terciptanya generasi yang bahagia dan aman," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, saat membuka kegiatan Peningkatan Peran Serta Lembaga Masyarakat Dalam Memberikan Perlindungan Terhadap Perempuan di Sungai Raya, Rabu.

Muda Mahendrawan menyampaikan urgensi keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung dan melindungi perempuan dari segala bentuk ancaman dan kekerasan.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan tokoh perempuan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perempuan.

"Perlu kami tegaskan bahwa komitmen pemerintah daerah untuk terus mendorong kebijakan dan program yang mendukung peran perempuan dalam membangun masyarakat yang adil dan berkeadilan," tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan, turut memberikan apresiasi terhadap inisiatif mengadakan kegiatan itu.

Ia menyatakan bahwa melibatkan lembaga masyarakat seperti PKK, GOW, dan DWP merupakan langkah positif untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi perempuan.

"Selama kegiatan, para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi dan lokakarya yang bertujuan untuk merumuskan strategi konkret dalam peningkatan peran lembaga masyarakat dalam perlindungan terhadap perempuan," kata Rosalina.

Melalui kegiatan tersebut dia berharap tidak hanya menjadi momentum peresmian, tetapi juga awal dari berbagai program dan kegiatan yang akan terus dilakukan guna mencapai visi bersama terciptanya generasi yang bahagia melalui perlindungan yang maksimal terhadap perempuan.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024