Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Lapangan Sepak Bola Upui Sekawak di Desa Belaban Kecamatan Marau, Sabtu. Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pambukaan tirai nama lapangan sepak bola oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ketapang, Ny Elisabeth Betty Martin.

Bupati dalam sambutannya berharap lapangan sepakbola Upui Sekawak ini kedepannya bisa lebih bagus lagi. "Tentunya pertama dengan intervensi APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah). Karena Desa Belaban ini merupakan salah satu Desa Mapan dan juga ajaklah para donatur menjadi sponsor tetap," katanya.

Bupati menjelaskan nama lapangan Sepakbola Upui Sekawak diambil dari nama seseorang yang dulu bertapa di Bukit Belaban. "Oleh sebab itu tempat di bukit belaban ini, kita akan jadikan situs keramat. Saya minta kepala desa mengajukan ini kepada Pemkab Ketapang dan dilengkapi dengan latar belakang sejarah Upui Sekawak," ucapnya.

"Mudah-mudahan dari lapangan sepakbola ini ada pemain handal yang menjadi pemain ditingkat daerah, provinsi, nasional maupun Internasiona. Saya senang dan bangga karena diundang meresmikan lapangan Sepakbola. Saya baru ini semenjak jadi Bupati Ketapang meresmikan Lapangan Sepkbola Bola," lanjut Bupati.

Bupati berharap agar lapangan sepakbola ini dapat memberikan nuansa dan semangat kepada para pecinta khususnya olahraga sepakbola. "Semoga lapangan sepakbola ini memberikan manfaat untuk meningkatkan potensi prestasi keolahragaan," harapnya.

Menurut Bupati, dibangunnya lapangan sepakbola ini merupakan fasilitas dan upaya mendorong membantu pemerintah daerah. Khususnya dalam melaksanakan program sarana dan pasarana serta program pembinaan kemasyarakatan olahraga di Ketapang.

"Saya harap dengan manajemen yang bagus atas pemanfaatan fasilitas sepakbola akan memberikan kontribusi peningkatan. Serta pencapaian prestasi cabang olahraga sepakbola di Ketapang khususnya Kecamatan Marau," tutur Bupati.

 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024