Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas, Kalimantan Barat, bersama para pihak mengadakan pawai taaruf untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang diikuti sebanyak 3.000 peserta.

"Bersyukur ribuan peserta mulai dari kalangan organisasi keagamaan, BKMT, PKK Desa satu Kabupaten Sambas hingga siswa dan siswi meramaikan pawai taaruf yang sekaligus dirangkai Festival Tajuk Telur," ujar Bupati Sambas Satono saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia menjelaskan melalui kegiatan tersebut nuansa dan semarak menyambut Ramadhan semakin terasa. Selain itu silaturahmi antar pihak yang hadir semakin terjaga baik.

"Kegiatan seperti ini kita akan kembali kita adakan tahun depan. Setiap menjelang Ramadhan kita adakan lebih besar lagi," kata dia.

Ia mengapresiasi panitia dan juga peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan melestarikan adat dan budaya masyarakat Sambas butuh peran semua pihak.

Dia mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk menyambut Ramadhan dengan penuh semangat dan mengisinya dengan kegiatan Ibadah secara maksimal.

"Saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat, kegiatan ini demi menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1445 H, semoga selalu diberikan keberkahan," katanya

Bupati Sambas, Satono selain melepas peserta pawai juga ikut berjalan berkeliling mendampingi peserta pawai. Rute yang dilewati mulai dari halaman Kantor Bupati Sambas, melewati Jalan Pembangunan, dan kembali ke titik awal.

Selain itu, Pawai Taaruf dan Festival Tajuk Telur juga dirangkaikan dengan khataman akbar Quran.*

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024