Kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diimbau untuk memperkuat basis agar dapat mengajak pihak lainnya bergabung, menjelang perhelatan Dies Natalis ke-70 organisasi mahasiswa ekstra kampus tersebut.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Pontianak mengadakan pembukaan secara simbolis untuk rangkaian kegiatan Dies Natalis GMNI yang ke–70 tahun pada Senin (25/3) malam.

Dalam kegiatan itu, alumni GMNI, Pradono, menyampaikan harapannya agar kader GMNI selalu kuat dan bisa menggandeng kader-kader lain agar berdinamika. "Perkuat basis agar dapat mengajak orang-orang lain untuk masuk ke GMNI," kata Pradono yang juga pegiat budaya Kalbar.

Menurut Pradono lagi, dengan memperkuat basis gerakan, GMNI bisa bertumbuh lebih kuat dari sebelumnya, dengan pertumbuhan yang kuat maka akan menghasilkan kader yang berkualitas. Dan dengan kader yang berkualitas, GMNI bisa menjadi organisasi yang dilirik oleh masyarakat.

"Saya yakin, GMNI ini bisa melebarkan sayapnya dan bisa mendapatkan manfaat-manfaat yang strategis di dunia kampus, baik itu dalam bidang akademik maupun non-akademik karena kader GMNI itu selalu termasuk orang-orang terbaik dalam segi dinamika dunia kampus," katanya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kalimantan Barat sekaligus Alumni GMNI, Mursyid Hidayat, menyampaikan bahwa alumni juga punya peran penting dalam menyokong kegiatan GMNI, baik secara finansial maupun secara moril.

"Persatuan alumni juga salah satu tonggak penting dalam gerakan di GMNI, tugas kami mendukung adik-adik sekalian menyukseskan kegiatan. Jadi jangan sungkan dalam meminta bantuan, kami alumni pasti akan membantu sebisa yang kami mampu," katanya.

Bang Dayat, panggilan akrabnya, juga menambahkan sekiranya bila ingin meminta bantuan alumni, hendaknya berikan ide yang cemerlang agar alumni merasa bantuan mereka tidak tersia-siakan. Kemudian lakukan kegiatan yang benar-benar bermanfaat bagi semua orang, dan juga kegiatan yang bisa membangun citra GMNI itu sendiri.

"Kegiatan itu harus yang bermanfaat bagi sekitar, bagi orang banyak, supaya eksistensi GMNI itu tetap nampak, apalagi di era sekarang, GMNI harus benar-benar memperkuat diri dengan kegiatan yang inovatif agar menarik minat," ujarnya.

 

Pewarta: Jonathan/Magang Prodi Sejarah

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024