Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan (Aswi MU), organisasi kemahasiswaan dan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas akan menggelar kegiatan rutinnya setiap Bulan Suci Ramadhan yakni Gema Safari Ramadhan (GSR) pada 4-6 April mendatang.

"Kegiatan GSR dilaksanakan untuk mewujudkan nilai tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat," ujar Ketua Panitia GSR Wahidah, Sabtu.

Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas "Muare Ulakkan" di Pontianak mulai mempersiapkan agenda Gema Safari Ramadhan (GSR) 1445 Hijriah dengan tema "Melalui GSR 1445 H Jalin Silaturahmi Tumbuhkan Semangat Berbagi Untuk Meraih Berkah Illahi".

"Kegiatan GSR ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat," kata dia.
 
Wahidah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan untuk dapat menyalurkan harta saudara-saudara yang Insyaallah akan menjadi amal jariah untuk kita semua. Acara GRS ini merupakan langkah nyata dan strategis untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswi Sambas, masyarakat dan pemerintah daerah.

"Untuk tempatnya diselenggarakan di Desa Tempapan Kuala, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas. Kami juga meminta doa dari saudara-saudara agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan dirahmati oleh Allah," imbuhnya.

Nurhayati Selaku koordinator bidang acara juga menuturkan tentang item-item dari kegiatan GSR 1445 H. 

Menurutnya untuk mencapai tujuan dari GSR 1445 H yaitu dapat meraih kemuliaan di bulan suci dan menjadikan pribadi yang religius, intelektual, dan berjiwa sosial, pastinya terdapat rangkaian kegiatan yang telah disusun selama tiga hari di tempat kegiatan.

"Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah buka bersama masyarakat, penyuluhan, tausiah, dan juga berbagi paket lebaran," jelasnya.

Apabila ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut, dapat menyalurkan sumbangan langsung ke Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan di Jl. A Yani, Sepakat II No. 79, Pontianak. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Wahidah (085752342319) atau Diska Triyati (083151286145), bisa juga langsung transfer ke nomor rekening melalui Bank BRI : 3861-01-061722-53-3 a/n Diska Triyati.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan Gema Safari Ramadhan 1445 H ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat desa dan pemuda khususnya untuk menumbuhkan semangat dalam membangun dan mengembangkan desanya menjadi lebih baik.

Pewarta: Kurnia/Magang Poltesa

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024