Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, Kalimantan Barat, melantik 283 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan 255 formasi tenaga guru, 14 tenaga kesehatan, dan 14 tenaga teknis.
 
"Saat ini kami melantik 283 PPPK yang terdiri dari 255 orang tenaga pendidik, 14 orang tenaga teknis, dan 14 orang tenaga kesehatan, yang menyebar di tiap instansi dan sekolah untuk pengadaan tahun 2023," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya Anusapati di Sungai Raya, Selasa.
 
Usai pelantikan tersebut Anusapati menerangkan Pemkab Kubu Raya memerlukan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat. Untuk itu Pemkab Kubu Raya akan membuka kesempatan kepada warga untuk memenuhi 500 formasi yang akan dibuka.
 
"Tenaga yang diperlukan itu di pelayanan dasar yaitu pendidikan dan kesehatan. Di tahun ini Kubu Raya akan membuka 500 formasi," ujarnya.
 
Ia mengapresiasi kerja keras para tenaga honorer yang telah bertahun-tahun mengabdi dan kini berhasil dikukuhkan sebagai PPPK.
 
Untuk itu ia berharap para PPPK  dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik.
 
"Kami berharap mereka lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena masyarakat sangat memerlukan mereka dengan pelayanan yang baik," ujar Anusapati.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024