Dinas Perhubungan Kubu Raya, Kalimantan Barat menerjunkan personelnya untuk melakukan patroli dan bersiaga di tujuh posko untuk memberikan pelayanan mudik Lebaran kepada masyarakat.
 
"Kami bersinergi bersama TNI/Polri dan instansi terkait lainnya untuk bersiaga di tujuh posko," ujar Kadishub Kubu Raya, Odang Prasetyo di Sungai Raya, Minggu.
 
Ia menjelaskan jika pihaknya akan melibatkan 30 personel untuk mengamankan dan memberikan pelayanan mudik Lebaran kepada masyarakat.
 
Terdapat 20 personel yang akan bersiaga di tujuh posko yang tersebar pada dua pos terpadu yakni di Bandara Internasional Supadio dan di Terminal ALBN Sungai Ambawang, dua Pos PAM di Rasau Jaya, dan Desa Kapur dan tiga pos pelayanan masing-masing di Sungai Ambawang, Parit Baru dan di GAIA Mal, jadi totalnya ada 7 posko yang tersebar di sejumlah titik di Kubu Raya.
 
Selain itu 10 personel dikatakannya akan bersiaga di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya guna melakukan patroli keliling Kubu Raya yang juga bersinergi dengan personel TNI/Polri.
 
Dikatakannya jika patroli dilakukan sekitar H-7 hingga H+7 lebaran. Dan patroli ini akan dilakukan di sejumlah titik yang dinilai rawan keamanan, kemacetan dan sejenisnya di Kubu Raya.
 
"Kami juga ada personel yang bersiaga di kantor untuk patroli, kalau di posko ada 20 orang dan patroli ada 10 orang, totalnya 30 orang yang kita siapkan," tutur Odang.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024