Polres Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan keamanan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di daerah itu dengan memonitor dan patroli hingga libur panjang usai.
 
"Dalam rangka menjamin rasa aman pada masa libur Lebaran, personel gabungan Ops Ketupat Kapuas 2024 mengintensifkan patroli di berbagai objek wisata yang berada di Kabupaten Kubu Raya," ujar Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade di Sungai Ambawang, Sabtu.
 
 
Aiptu Ade menegaskan patroli petugas gabungan Ops Ketupat Kapuas 2024 di objek wisata guna memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polres Kubu Raya.
 
"Kegiatan patroli sekaligus monitoring bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang sedang menikmati libur Lebaran Idul fitri 1445 Hijriahmaupun wisatawan lainnya yang sedang berlibur," kata Ade.
 
Patroli Ops Ketupat Kapuas 2024, akan terus dilakukan oleh Polres Kubu Raya hingga libur panjang berakhir dengan harapan kehadiran Polri dapat menciptakan Kamtibnas yang kondusif selama masa libur Lebaran.
 
"Kami berharap kehadiran Polri terasa di tengah-tengah masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama mereka berkumpul bersama keluarga di tempat-tempat wisata yang berada di Kabupaten Kubu Raya," ujar Ade.
 
Ia mengatakan petugas juga mengimbau kepada wisatawan untuk selalu berhati-hati, terlebih bagi mereka yang membawa anak kecil agar selalu mengawasi saat bermain dan menjaga barang berharga bawaannya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024