Pemerintah Kabupaten Kubu Raya  Kalimantan Barat berupaya membangun jembatan di wilayah perairan yakni Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu, Batu Ampar dan Terentang guna memudahkan mobilitas masyarakat terutama saat membawa hasil panen.
 
"Pemerintah Kubu Raya mengusulkan adanya pembangunan jembatan yang memudahkan masyarakat mengangkut hasil panen dan aktivitas warga," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya.
 
Dia menegaskan, jika pembangunan jembatan di Kubu Raya bisa terus diprioritaskan, maka secara tidak langsung bisa ikut mendorong pertumbuhan mobilisasi dan perekonomian masyarakat di Kubu Raya.
 
Terutama di sejumlah titik yang masih membutuhkan pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur seperti jalan dan jembatan.
 
Dan saat ini pihaknya sudah menyusun rincian secara teknis dan desain, sehingga hanya tinggal menunggu eksekusi dan pembiayaan pembangunan jembatan.
 
"Kami sudah menyusun rincian engineering desain, sehingga hanya tinggal menunggu eksekusi dan pembiayaan pembangunan jembatan," ucap Kamaruzaman.
 
Ia menuturkan pihaknya berharap kepada pemerintah provinsi untuk dapat merealisasikan rencana pembangunan jembatan agar dapat mengurangi kesulitan masyarakat.
 
“Walaupun ada akses darat tentu jalannya kurang memadai sehingga jika ada jembatan penghubung tentu akan lebih mudah beraktivitas dan membawa hasil panen,” katanya.
 
Seperti diketahui, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu, Batu Ampar dan Terentang yang ada di Kabupaten Kubu Raya terpisah oleh perairan, kendati ada yang memiliki akses darat namun tentu menyulitkan saat masyarakat membawa hasil panen.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024